-->

Samsung M20

Hallo sobat...
Samsung Galaxy M20 hadir dengan Exynos 7904, RAM 4GB dan Baterai 5000mAh!
Rilis pada akhir Januari ini, Samsung mengeluarkan tiga ponsel seri M sekaligus yang bakal jadi pesaing ponsel-ponsel entry-level. Seperti apa spesifikasi yang ditawarkan Samsung Galaxy M20 ini?

Upaya Samsung untuk merebut pasar entry-level kali ini bukan isapan jempol belaka. Setelah pada tahun-tahun sebelumnya mengeluarkan seri S untuk kelas Plaghsif, seri A untuk kelas menengah, dan J untuk kelas pengguna baru, tak lama lagi Samsung akan meluncurkan seri M.
.
Dari kabar yang beredar, ponsel seri M ini dirilis ke publik untuk menggantikan seri varian ponsel Samsung J terbaru. Bisa dibilang Samsung varian J memang sudah tak sanggup lagi bersaing dengan ponsel-ponsel kelas entry-level dari pabrikan lain di pasaran karena spesifikasi yang dibawa seringkali serba nanggung untuk kisaran harga yang mirip.

Ceruk pengguna ponsel seri M ini bakal menggaet pengguna-pengguna ponsel level pemula seperti yang banyak dilakukan Xiaomi dan Realme. Dengan banderol harga yang terjangkau, spesifikasi yang ditawarkan punya nilai plus yang bisa dibanggakan. Misalnya kapasitas RAM/ROM yang lega, kapasitas baterai yang lebih besar, atau sekadar desain fisik yang selevel dengan ponsel premium.

Meskipun ponsel ini akan dirilis terlebih dahulu di India, tetapi ponsel ini di atas nyatanya sudah lolos uji TKDN. Jadi, jangan khawatir kalau-kalau ponsel ini tak masuk ke Indonesia. Lagipula, brand sekelas Samsung hampir tidak pernah punya catatan buruk yang berkaitan dengan istilah ponsel gaib seperti brand sebelah.

Ngomong-ngomong, kenapa ponsel ini akan dirilis lebih dulu di India? Tahu sendiri kan, India adalah pasar kedua setelah Cina yang nilai penjualan ponsel Samsung-nya berhasil digeser oleh Xiaomi pada tahun lalu. Inilah yang bikin ketar ketir Samsung, kalau-kalau di masa mendatang selisih penjualannya makin jauh. Brand sekelas Samsung bakalan tengsin.

Langsung saja ke Spesifikasinya sob

Layar dihape ini berukuran 6.3-inch dengan resolusi Full HD juga panel layar yang masih LCD Display, hape ini juga masih disertakan kacar 2.5D Glass, tidak ketinggalan hape ini sudah ber rasio  19.5:9.
Yang paling beda dari hape entry-level yang lain, hape ini dibekali dengan SoC buatan Samsung sendiri yaitu Exynos 7904 octa-core dengan kecepatan 1.8GHz yang sudah satu paket dengan GPU Mali-G71 MP2, RAM dihape ini juga ada dua parian yaitu 3/4GB dan ROM seluas 32/64GB yang masih bisa diekspansi dengan Sd Card.

Baca Juga Redmi Go

Kamera belakang dihape ini mempunyai dua lensa yang resolusinya 13 MP f/1.9 dan 5 MP f/2.2 dengan dibekali mode wide angle, Live focus, PDAF, LED flash
dan Kamera depan yang resolusinya 8 MP f/2.0, dengan mode Display flash, Selfie Focus
Audio dihape ini sudah dilengkapi dengan Dolby Atmos surround sound
tidak lupa hape ini dibekali dengan sensor Fingerprint, dan Face Unlock, juga USB Type-C.
OS dihape ini sudah Android 8.1 yang dikostumisasi dengan UI Samsung Experience 9.5
yang terakhir Baterai dihape ini lumayan besar yaitu 5000 mAh yang dibekali fitur 15W fast charging
Informasi harga
- Harga India 3/32 = 10,990 INR (2,2 juta)
- Harga India 4/64 = 12,990 INR (2,6 juta)
Oke sob sekian dulu Informasi yang dapat saya sampaikan Share jika artikel ini bermanfaat dan kita bertemu lagi di artikel selanjutnya...

0 Response to "Samsung M20"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel